Kamis, 30 Juli 2009

MENEBAR KASIH VIA PENDIDIKAN


Sahabat, Pendidikan menempati posisi amat penting dalam sistem kemasyarakatan. Pendidikan adalah sarana umat manusia untuk mempertahankan eksistensi diri dan masyarakatnya.

Demikian pentingnya pendidikan, maka Tujuan berdirinya Negara kita yang tercinta ini salah satunya "...mencerdaskan kehidupan bangsa...." Karena hanya bangsa yang cerdas yang dapat 'survive' di tengah pergaulan hidup antarbangsa.

Namun demikian sistem pendidikan yang diterapkan harusnya pendidikan yang sesuai dengan jiwa bangsa. Pendidikan yang berakar pada falsafah bangsa. Pendidikan yang melahirkan warga bangsa (Indonesia) yang bergaul bersama warga bangsa (Indonesia) lainya, yang bekerja keras dan bekerjasama, yang memebrikan kontribusi bagi pencapaian Tujuan Negara yang lainnya yakni: - yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia;
- yang memajukan kesejahteraan umum; dan
- yang ikut serta memelihara ketertiban dunia.

SEMOGA.

3 komentar:

  1. KASIH ITU ....
    KADANG SUSAH DITERJEMAHKAN DENGAN KATA KATA
    NAMUN SANGAT MUDAH KITA RASAKAN...

    BalasHapus
  2. Pendidikan intinya adalah membagi kasih pada sesama. Anak didik adalah titipan(amanah)sang Maha Pengasih yang wajib dibimbing, diajari, ditunjukkan dengan kasih. Agar kelak ia menjadi orang yang mengasihi sesamanya (juga). Guru, Orang Tua, Rohaniwan, Kakak adalah pengasih yang membimbing.

    BalasHapus
  3. Terselenggaranya 'Pendidikan untuk Semua' adalah bukti adakah kasih di tengah masyarakat kita???

    BalasHapus